“One Day Trip” Ryujin Suspension Bridge

Sejak tinggal di Desa Tokai, Ibaraki, hal yang mau kami lakukan adalah berusaha mencari tempat-tempat menarik apa saja yang ada disekitar kami. Patokan dekat atau jauh adalah bisa ditempuh dengan kendaraan paling lama 2-3 jam mengingat anak kami yang belum berusia satu tahun.

“Mesin pencari google adalah alat bantu kami menemukan lokasi-lokasi yang sebelumnya tidak kami ketahui.”

One Day Trip kali ini adalah mengunjungi RYUJIN SUSPENSION BRIDGE yang ada di Hitachiota sekitar 40-50 menit dari rumah dengan menggunakan mobil.

Apa sih yang menarik dari melihat jembatan? Tentunya tiap orang punya jawaban dan alasan yang berbeda beda, bukan. Bagi orang yang suka atau belajar tentang jembatan, mungkin ini adalah salah satu kesempatan yang bagus untuk melihat hasil nyata dari apa yang pernah di pelajari di kelas atau sejenisnya.

Menurut tripadvisor, jembatan ini mendapat poin 4 (maksimal 5 poin).

Penjelasan singkat mengenai Ryujin Suspension Bridge

  • Merupakan jembatan gantung terpanjang yang bisa dilalui pejalan kaki di Jepang.
  • Dari jembatan bisa langsung melihat Danau Ryujin yang ada di bawahnya. (Ada beberapa lokasi di jembatan yang dibuat dengan kaca sehingga bisa langsung melihat ke bawah).
  • Terdapat permainan Buggy Jumping dari ketinggian 100m. Buggy Jumping  tertinggi di Jepang.
  • Pemandangan alam yang ditawarkan sangat bagus.

Setelah membaca review dari internet, akhirnya kami (saya, istri, anak dan Degi) memutuskan untuk mengunjungi tanggal 1 Desember 2019. Awalnya kami berencana kesana sekitar tanggal 20an November tujuannya sekaligus melihat daun-daun musim gugur yang sudah berubah warna, tapi karena kesibukan masing-masing maka tertundalah sampai di awal desember.

Kira-kira begini perjalanan singkat kami menuju Ryujin Suspension Bridge

09:00 JST : Berangkat dari Tokai. Perjalanan lancar tanpa macet sehingga hanya menghabiskan sekitar 40 menitan saja. Sekitar 2 km belum sampai ditujuan, sudah dihidangkan pemandangan pegunungan yang daunnya sudah mulai berubah warna. (Ternyata kami masih beruntung bisa menikmati pemandangan ini…hahahaha)

10:00 – 12:00 JST : Kita mulai perjalanan melewati jembatan ini. Perlu bayar tiket untuk bisa melewati jembatan sebesar ¥400 (kalau tidak salah). Sedangkan untuk bermain buggy jumping perlu membayar sebesar ¥16.000/orang untuk 1x lompatan. Untuk saya mau dikasih GRATIS pun, heemmmmmmm.. cukup sadar diri aja..lihat kebawah dari gedung 8 lantai aja jantung mau ikut lepas. Sedangkan bagi istri dan Degi, mereka masih mau kalau harganya ¥10.000..hahahaha

“JAM OPERASIONAL BUGGY JUMPING 09:00 – 17:00”

“Sudah lebih dari 10.000 orang yang mencoba buggy jumping ini”

12:00 – 13:00 JST : Panggilan alam untuk mencari tempat makan. Pilihan restorannya sangat sedikit dan menu yang ditawarkan tidaklah spesial sekali. Hanya ada raman, soba, karaage (ayam goreng jepang), dan beberapa menu lainnya. Untuk harga sekitar ¥800 – 1.400/porsi.

“Pada jam-jam tertentu ada pertunjukan topeng monyet di dekat jembatan”

13:00 – 14:30 JST : Menikmati pemandangan alam sekitar sambil menikmati cemilan khas ibaraki di musim dingin, yaitu sweet potato. Cuaca yang cerah, hangat dan tidak terlalu berangin membuat kami biasa menikmati pemandangan alam yang luar biasa indah.

14:45 JST : Menyelesaikan perjalanan singkat karena merasa sudah cukup puas untuk menghabiskan waktu disana.

Kesimpulan

  • Bagi yang suka olahraga xtreme, maka buggy jumping  disini sangat direkomendasikan.
  • Pemandangan musim gugur disini sangat bagus apalagi ketika datang pas puncaknya musim gugur.
  • Sangat cocok untuk mereka yang mau mencari ketenangan atau sekedar melepas penat.

IMG_6711

 

Categories: Tempat Wisata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s