Pengalaman Maternity Photo Gratis di Jepang.

Sejak kehamilan istri, kami sudah berencana akan melakukan maternity photo untuk mendokumentasikan momen bahagia ini. Pihak Rumah Sakit sendiri sudah menawarkan beberapa studio photo untuk hal tersebut.

Ada beberapa pilihan dengan variasi harga yang berbeda beda. Saat itu harga termurahnya sekitar ¥20.000 belum termasuk make-up dan pakaian. Gak perlu lagi lah ya dijelaskan untuk harga termahalnya. Lah, dengan harga ¥20.000 saja kami masih mikir-mikir. Hahaha

Ada sekitar dua bulan kami memikirkan apakah harus ambil maternity shoot di studio atau tidak. Lumayan uangnya bisa dipakai buat beli perlengkapan bayi.


Ini bukan pertama kalinya peristiwa kelamaan mikir. Bisa dibaca disini juga salah satu kisah akibat kelamaan mikir. Celotehan suami istri: #6.Bingung pilih stroller bayi.


Hingga akhirnya kami memperoleh informasi kalau STUDIO ALICE menyediakan jasa maternity photo dengan harga terjangkau. Akhirnya, kami pun pergi ke Studio Alice yang terletak disalah satu pusat perbelanjaan di kota Hitachinaka, Fashion Cruise.

Saya lupa untuk harga pastinya, tapi pada saat itu harganya kurang dari ¥ 5.000. Dengan biaya segitu kami bisa menerima 1 buah foto beserta bingkainya saja. Kalau mau file dalam bentuk CD akan ada tambahan biaya lagi. Sedangkan kalau mau mencetak lebih dari 1 foto tentunya akan ada biaya tambahan. Harga tersebut sudah termasuk biaya pakaian. Sedangkan, untuk make up silahkan dilakukan sendiri atau ke salon.

Setelah mengetahui info tersebut, kami pun langsung melakukan pemesanan untuk hari Senin jam 3 sore.

Hari Senin di Bulan Feb 2019

Kami memutuskan untuk datang lebih cepat dengan tujuan mengunjungi toko bayi (Akachan Honpo) yang ada di sebelah studio foto ini terlebih dahulu.

Di Akachan, kami hanya membeli beberapa perlengkapan bayi. Sewaktu kami mau bayar, salah satu petugasnya menawarkan membuat member card. Biaya pembuatan member card ini GRATIS.

Selain itu, hari itu ada promo menarik dimana untuk belanja diatas ¥ 3.000 akan memperoleh KUPON photo di STUDIO ALICE. 

Karena pada saat itu belanjaan kami sekitar ¥ 3.000, akhirnya kami memperoleh kupon tersebut. Ketika kami menunjukkan kupon tersebut ke Studio Alice, ternyata harga kupon tersebut sama dengan biaya photo untuk paket maternity photo yang kami pesan. Dengan kata lain, hari itu biaya maternity photonya GRATIS.

img_7949

Maternity Photo di Studio Alice. (Feb. 2019)


“Memang kalau rezeki itu nggak kemana ya larinya.”

Categories: Keluarga, Tentang Jepang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s