Review Stroller AirBuggy ‘COCO BRAKE EX From Birth’

Stroller AirBuggy dan barang bawaannya.

Stroller merupakan salah satu perlengkapan bayi yang sepertinya wajib dimiliki oleh setiap keluarga yang mempunyai anak bayi maupun balita khususnya di negara Jepang.

Dengan adanya stroller, maka biasanya para ibu bisa membawa anaknya bermain di sekitar rumah, belanja ke supermarket, hingga berpergian menggunakan kereta maupun bus. Hal ini tentunya membantu para ibu dibandingkan harus menggendong bayinya selama di perjalanan.

Seperti pada cerita sebelumnya, kami memutuskan untuk membeli sebuah stroller dengan merk ‘AirBuggy’ pada tahun 2019. Setelah lebih dari setahun memakai stroller ini, saya memutuskan untuk menuliskan sebuah review singkat tentang stroller ini.

Review ini akan dilakukan seobjektif mungkin sehingga bisa menjadi masukan bagi orang yang mau membelinya.

Advertisements

Informasi umum mengenai stroller AirBuggy

1. Harga

Ada terdapat beberapa model yang ditawarkan oleh AirBuggy. Kami memilih mengambil model ‘Coco Brake EX From Birth’ dengan harganya sekitar ¥62.000 (belum termasuk pajak). Pada saat membelinya, kami memperoleh bonus yaitu stroller mat. Salah satu keunggulan stroller mat ini adalah motifnya ada dua jenis sehingga bisa dipakai bolak-balik.

Info lengkap mengenai harganya bisa dicek disini: https://www.airbuggy.com/en/stroller/

2. Dimensi

Ukuran stroller pada saat posisi terbuka: Tinggi: 104.5 cm, Lebar: 53.5, dan Panjang: 96 cm. Sedangkan berat strollernya sendiri sekitar 9.5 kg.

Dimensi AirBuggy ‘Coco Brake EX’

Dengan dimensi dan berat stroller yang nyaris mencapai 10 kg, stroller ini bisa membawa beban seberat 15 kg dengan kapasitas bagasi bawah seberat 5kg. Untuk tipe yang kami beli bisa membawa bayi sejak umur 0 bulan hingga 3 tahun.

Keunggulan Stroller AirBuggy

  1. Kokoh dan Stabil. Alasan utama langsung jatuh cinta dengan stroller ini adalah bentuknya yang kokoh dan stabil. Dibandingkan dengan merk lain yang mempunyai harga yang relatif sama, AirBuggy jauh lebih kokoh dan stabil.
  2. Mudah dikendalikan. AirBuggy merupakan stroller yang mempunyai 3 buah roda, dua dibagian belakang dan 1 dibagian depan. Meskipun demikian, sangat mudah mengendalikan stroller ini walaupun dengan satu tangan.
  3. Rem cakram. Terdapat dua buah rem yaitu rem tangan dan rem parkir (internal drum brake). Rem parkir ada dibagian bawah dekat ban belakang. Kedua rem ini bekerja dengan sangat baik, meskipun dalam kondisi hujan dan kondisi jalan turunan. Rem tangan stroller ini sangat bermanfaat dan mudah dikendalikan pada kondisi jalan yang turunan. Menggunakan rem tangan stroller AirBuggy pada kondisi turunan hampir sama seperti menggunakan rem belakang pada saat mengendarai motor.
  4. Air Tube Tire. Ban yang dipakai stroller AirBuggy menggunakan ban yang dapat dipompa seperti ban sepeda. Kelebihan tipe ban ini dibandingkan dengan jenis ban plastik pada stroller merk lainnya adalah dapat menyerap getaran terutama pada jalan yang bergelombang atau tidak rata. Hal ini menambah kenyamanan bayi ketika tidur di stoller.
  5. Mudah dibersihkan. Sistem bongkar pasang yang ada di AirBuggy memudahkan untuk membersihkan (menyuci) semua bagian.
  6. Sudut rebahan. Posisi duduk bayi dapat diatur dari posisi 115 hingga 155 derajat. Hal ini memberikan kenyamanan pada bayi baik saat duduk maupun tidur.
  7. Kapasitas bagasi. Bagi kami yang membawa bayi untuk kegiatan belanja di supermarket sehari-hari. Bagasi yang ditawarkan stroller ini bisa menampung hampir semua barang belanjaan seperti beras, minuman kotak, hingga barang-barang lainnya pada bagasi bagian bawah. Selain itu, masih bisa menggantungkan beberapa barang ringan pada gantungan yang ada didekat rem tangan.
Jenis roda yang digunakan pada AirBuggy.

Kekurangan Stroller AirBuggy

  1. Berat. Dibandingkan dengan stroller merk lain, maka Airbuggy dapat dikatagorikan sebagai stroller yang cukup berat.
  2. Handle satu arah. Posisi handle tidak bisa dua arah sehingga tidak bisa melihat secara langsung kondisi bayi pada saat sedang berjalan.

Dari penjabaran diatas, bisa terlihat bahwa kami sangat puas dengan stroller AirBuggy. Salah satu poin utama dari stroller ini adalah daya redam yang bagus pada saat dibawa dijalanan yang kasar dan bergelombang.

Demikian review singkat mengenai pengalaman memakai stroller AirBuggy selama lebih dari satu tahun.

Referensi: https://www.airbuggy.com/en/

Video unboxing stroller AirBuggy dapat dilihat disini:

Categories: Lain-lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s